Iklan

Iklan

DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I

Jurnal News Site
Sunday, April 30, 2023, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T12:26:13Z



Palangka Raya, Jurnal News Site - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I dengan mengangkat thema "Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Sistem Transportasi yang Baik dan Bermartabat".

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan  di Hotel Putra Kahayan, Jalan Temanggung Tilung I, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/4/2023) Sore.

Kegiatan Mukerda I DPD. Organda Kalteng ini, dirangkai juga dengan pelantikan Divisi Khusus Angkutan Barang Organda Kalteng.

Ketua DPD. Organda Provinsi Kalteng, Ducun Helduk Umar dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Provinsi Kalimantan Tengah masih ada beberapa DPC. Organda yang belum terbentuk. 

"Selain itu, Kepengurusan DPC. Organda ada juga yang sudah tidak aktif lagi. Untuk itu kegiatan ini dilaksanakan  guna melakukan konsolidasi agar ada  kepengurusan yang baru dan pembentukan DPC. Sementara ini pengurus organda yang ada, kita minta sebagai pengurus. Sampai ada kader  yang siap untuk memimpin organisasi," ungkap Ducun Helduk Umar. 

Organda di Kalteng tuturnya, sudah 10 tahun vakum dan tidak ada kegiatan sama sekali. Melalui konsolidasi ini  diharapkan bisa membangun kembali dari awal DPD. Organda di Provinsi Kalteng. Setiap DPC kita harapkan dapat berkembang, dan menyepakati program-program organda.

"Intinya, kita di organda ini, harus saling berdiskusi termasuk adanya keluhan atau laporan dari DPC-DPC Organda yang kita harapkan dari DPP. Organda dapat memberikan pencerahan sehingga nantinya akan ada pembenahan organisasi," tuturnya. 

Sementara itu, Sekjen DPP Organda, Ateng Aryono dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa, dengan adanya Mukerda ini diharapkan dapat berimplikasi pada pelayanan angkutan darat yang lebih baik lagi dan keberadaan Organda di Kalteng.


"Dengan adanya kegiatan Mukerda I DPD. Organda Kalimantan Tengah ini, kedepannya dapat memberikan yang terbaik bagi perkembangan angkutan darat khususnya. Salah satunya melalui optimalisasi armada dalam pengangkutan barang dan logistik, dalam rangka eksistensi organda," imbuhnya."

Sementara hadir juga 7 personel Organda Angsuspel yang langsung dipimpin ketua DPC Organda Angsuspel kotim Witersius Natali Soan .

(Ariyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I

Terkini

Iklan