Iklan

Iklan

Warga Pangadegan,Menyayangkan Pekerjaan Jalan Yang Asal Asalan

Jurnal News Site
Tuesday, June 27, 2023, June 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T11:59:23Z



Sukabumi,-Jurnal News Site, 
Jalan Lingkungan Yang  baru di bangun kembali rusak berat -Jalan lingkungan (Jaling) yang berlokasi di Kampung Pangadegan Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi yang dibangun sekitar akhir tahun 2022 sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.

Saat awak media,jurnal news site melihat langsung ke lokasi, pada Selasa (27/06/2023), nampak terlihat jelas batu split berserakan, sangat riskan sekali bila tergelncir bisa di bayangkan akan terasa ngilu / linu, jika  sampai jatuh karena jika bebatuan itu tidak segera di bersihkan bila terlindas roda motor dengan jenis ban tubles akan licin ,jalanan berlubang hampir merata di ruas jalan menambah kesan tersendiri dari hasil pembangunan jalan lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinas Perkim) Kabupaten Sukabumi yang bersumber dari APBD 2022.

Pembangunan Jaling tersebut seakan tiada bekas hasil dari pengerjaan pembangunan proyek karena kondisi jaling yang terlihat jelas sudah kembali rusak berat.

Sejumlah kalangan menilai, pembangunan jaling di kampung pangadegan ini sangat jauh dari standar, pasalnya belum genap setahun kondisinya sudah rusak berat lagi.

Cecep Ketua RT setempat mengatakan,pembangunan jalan lingkungan ini sekitar akhir tahun 2022, untuk anggarannya saya tidak tau berapa dan untuk panjangnya sekitar 100 m.
Lanjutnya,banyak warga yang menyesalkan terkait pengaspalan jalan ini dikarenakan belum lama pembangunan sudah rusak berat lagi, wargapun pada bingung dan bertanya kepada kami sebagai awak media yang tugas nya kontrol sosial ke masyarakat.


“Banyak warga mengeluh ke pada kami , kenapa belum lama dibangun udah hancur lagi, kayanya bahannya kurang dan pengerjaannya terkesan asal-asalan,”ungkapnya.
Salahsatu warga kampung pangadegan RT 22 yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan,”pengaspalan jalan ini belum lama,sekitar 6 bulanan tapi bingung sudah hancur parah lagi,padahal ga ada mobil lewat kesini hanya dilalui motor saja.

“Kayanya asal-asalan banget ngebangunnya, makanya belum lama dibangun sudah rusak parah lagi,”Pungkasnya.
Tidak sampai disitu kamipun cek pembangunan jalan lingkungan tersebut di LPSE Kabupaten Sukabumi bahwa satuan kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukabumi dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp.165.000.000,- HPS nya Rp. 164.931.315,- dan nama pemenang CV. Karya Mandiri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Pangadegan,Menyayangkan Pekerjaan Jalan Yang Asal Asalan

Terkini

Topik Populer

Iklan