Iklan

Iklan

Rapat Kerja Kesehatan Daerah Tahun 2023 Dalam Upaya Percepatan Penurunan Aki, Akb Dan Stunting

Jurnal News Site
Thursday, August 3, 2023, August 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T09:27:20Z



Cianjur,-Jurnal News Site
“Untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal, seluruh pihak bergerak cepat, tepat dan berkualitas, ingat pencegahan dan penurunan AKI, AKB dan Stunting menjadi tanggung jawab bersama”

Demikian yang di sampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tahun 2023 Dalam Upaya Percepatan Penurunan AKI, AKB dan Stunting di Hotel Gino Peruci Cianjur Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Kamis 03 Agustus 2023.

Hadir Sekretaris daerah Cianjur H. Cecep S. Alamsyah, sebagai nara sumber Ketua Tim Kerja Standar Kecukupan Gizi Kemenkes RI Mahmud Fauzi, SKM.Mkes, Project Manajemen Office Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Dakhlan Choeron, SKM, MKM, Dinkes Provinsi Dr Ema, Para CamatSe Kab Cianjur, Para Kapus Se Kab Cianjur, Jajaran Kesehatan lainnya.

Lanjutnya bupati menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan pada hakekatnya merupakan upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen daerah, terutama saat ini yang berkaitan dengan angka kematian ibu (AKI), Angka Kematian Bayi ( AKB) dan Stunting.

Ini menjadikan PR yang harus dikerjakan oleh pemkab Cianjur, namun kita juga butuh bantuan dan keterlibatan semua OPD dalam menanggulangi masalah masalah itu. 

Perlu diketahui  bersama bahwa angka revalensi stunting di kabupaten Cianjur jawa barat turun signifikan. Berdasarkan hasil survey status gizi Indonesia (SSGI) angka revalensi stunting turun menjadi 13,6% dari sebelumnya sebesar 33,7% penurunan angka stunting di Cianjur tentu bukan semata kerja pemerintah  daerah, ada keterlibatan dari legislatif, eksekutif serta masyarakat. Termasuk juga peran bidan desa, puskesmas, serta posyandu yang jadi garda terdepan.


“ Kami mengucapkan terimakasih atas kinerja selama ini yang berbuah hasil maksimal untuk mempercepat penurunan angka kasus stunting di kabupaten Cianjur dan juga atas diselenggarakannya acara ini juga salah satu tujuannya adalah masih ada PR AKI, AKB dan juga Stunting sampai tuntas diperlukan kolaborasi yang maksimal demi tercapainya ziro stunting” Kata Bupati ( Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Kerja Kesehatan Daerah Tahun 2023 Dalam Upaya Percepatan Penurunan Aki, Akb Dan Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan