Iklan

Iklan

Pelaksanaan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Jurnal News Site
Thursday, September 14, 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T07:35:12Z


“Bagi kendaraan yang lulus uji emisi akan diberikan stiker lulus uji emisi yang berlaku 1 tahun. bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi, akan diberikan rekomendasi untuk melakukan perawatan rutin kendaraan bermotor dan penggunaan bahan bakar yang lebih bersih/ramah lingkungan” 

Demikian yang disampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Melaksanakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Halaman Pendopo Cianjur Jl. Siti Jenab Nomor 31 Cianjur. Kamis 14 September 2023.

Lanjutnya Bupati Cianjur menyampaikan bahwa tujuan kegiatan uji emisi itu adalah untuk mengetahui tingkat ketaatan emisi kendaraan bermotor terhadap baku mutu emisi yang tercantum dalam permen Lingkungan Hidup nomor o8 tahun 2023. 

“Pada hari ini kami dilingkungan pemeritah kabupaten Cianjur melaksanakan uji emisi ini, mulai dari mobil yang biasa aya pakai, yang pak sekretaris daerah, para Asisten Daerah, SKPD serta yang lainnya” Kata Bupati.

Selain itu, juga untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat dalam merawat kendaraan dan dalam menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan. hasil uji emisi ini juga akan dimasukan ke dalam aplikasi uji emisi secara otomatis dan dapat dilakukan pengecekan sewaktu-waktu. aplikasi uji emisi ini akan berlaku di seluruh indonesia.


“Melalui kegiatan uji emisi ini saya mengharapkan masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam mengendalikan pencemaran udara dan menurunkan gas rumah kaca dari emisi yang dihasilkan kendaraannya. saya harap uji emisi kendaraan bermotor hari ini dapat memperkuat komitmen kita terhadap tercapainya kualitas udara bersih perkotaan dan ikut serta dalam perubahan pola konsumsi energi yang lebih baik” Kata Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada dinas lingkungan hidup kabupaten Cianjur yang berkolaborasi dengan Dinas ligkungan hidup provinsi jawa barat, dinas perhubungan, serta sekretariat daerah yang telah menyediakan sarana pelayanan untuk pengujian emisi kendaraan bermotor. ( Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Terkini

Topik Populer

Iklan