Iklan

Iklan

Mitigasi Bencana, Kodim 0608/Cianjur Lakukan Karbak Penanaman Pohon

Jurnal News Site
Wednesday, January 31, 2024, January 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T12:35:19Z




Cianjur,- Jurnal News Site.
Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0608/Cianjur yang dipimpin oleh Kapten Inf M.P. Siregar, bersama Kepala Desa Pasawahan Bpk. Muhamad Fajar,  anggota PPM Takokak, Karangtaruna Pasawahan, anggota Pramuka SMP dan SMA Takokak dan warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan karya bakti penghijauan yakni penanaman pohon bertempat di lokasi Wisata Cigunung taman makam pahlawan Takokak Kp. Cigunung desa Pasawahan Kec. Takokak Kab. Cianjur.


Koordinator Karbak penanaman pohon terpusat Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf M.P. Siregar mengatakan, tujuan penanaman pohon yang berjumlah 60 pohon dari berbagai rindang dengan jenis pohon Ketapang dan pohon albasiah. Selain itu, juga sebagai upaya mitigasi bencana, agar tidak terjadi erosi, sekaligus sebagai program penghijauan di lahan wisata alam Cigungung desa Pasawahan Takokak Kec. Takokak Kab. Cianjur dan Banyak manfaat penanaman pohon yang kami tanam ini, selian untuk menjaga lingkungan tetap asri di lokasi Wisata, juga untuk menahan erosi. 


Dalam kegiatan penanaman tersebut, kata Kapten Inf M.P. Siregar dengan melibatkan unsur masyarakat, sebagai upaya mengedukasi, agar tanaman ini dirawat, karena kedepannya akan menghasilkan keindahan di lokasi wisata yang berdampak ekonomi. Sedangkan, dengan keterlibatan aparatur desa dan juga ormas dan masyarakat, sebagai bentuk sinergitas TNI dengan aparatur pemerintahan desa serta ormas dan masyarakat, juga kemanunggal TNI dengan Rakyat. 


"Penanaman ini juga, sebagai ajang silaturhami TNI dengan masyarakat dan juga unsur pemerintahan desa serta ormas dan masyarakat sekitar. Bersama Rakyat kita perkuat kemanunggalan, kalau dengan aparat desa dan Ormas, sebagai wujud sinergitas," tegasnya.


Kapten Siregar berharap, penanaman pohon ini, mampu meminimalisir terjadinya bencana longsor, sekaligus mengatisipasi pemanas global.


"Mudah-mudahan saja, apa yang TNI, dan masyarakat serta aparatur desa yang lakukan ini, setidaknya dapat mengantisipasi bencana, sekaligus pemanasan global," Kapten Inf M.P. Siregar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mitigasi Bencana, Kodim 0608/Cianjur Lakukan Karbak Penanaman Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan