Iklan

Iklan

Strategi Eksistensi CPSC Membutuhkan Satu Sama Lain dan Perlu Bersatu

Jurnal News Site
Monday, July 2, 2018, July 02, 2018 WIB Last Updated 2018-07-02T13:52:17Z

CIANJUR-jurnalnewssite.com
Menjaga kekompakan dan tetap solid sesuai misi 'Strategi Eksistensi' melalui gerakan sosial pemuda tergabung dalam Community Pemuda Sukamaju Cianjur (CPSC) keroyokan kerja bakti bangun markas besar (posko) ajang ngobrol pintar (ngopi,red) di Kampung Warungkiara RT 3/9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Senin (2/7).

Salah satu pengurus inti Community Pemuda Sukamaju Cianjur (CPSC), Bandi mengatakan, komunitasnya bergerak di bidang gerakan sosial dan kemanusian membantu sesuai kemampuan yang ada. Bisa menolong atau membantu terhadap memang warga yang membutuhkan, artinya bukan desa sini saja melainkan seluruh Cianjur.

"Bila memang mau membantu atau menolong jangan lah setengah-setengah harus sampai tuntas, jelasnya secara ikhlas dan niatannya itu ibadah," kata dia kepada awak media.

Pihaknya menyebutkan, komunitas, organisasi maupun kelompok sosial merupakan wadah bagi setiap individu untuk mencapai tujuannya. Keberadaan suatu komunitas membutuhkan pengakuan dari masyarakat agar dapat bertahan ditengah beragamnya komunitas lainnya.

Masih menurut Bandi, sesuai logi rantai melambangkan sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab. Rantai terdiri atas mata rantai berbentuk segi empat dan lingkaran yang saling berkait  membentuk lingkaran. Mata rantai segi empat melambangkan laki-laki, lingkaran melambangkan perempuan.

"Mata rantai yang berkait melambangkan setiap manusia laki-laki dan perempuan membutuhkan satu sama lain dan perlu bersatu, sehingga menjadi kuat seperti sebuah rantai," jelasnya diamani beberapa pengurus lainnya, kemarin.

Sementara, Community Pemuda Sukamaju Cianjur (CPSC) Bendahara, Beben Junaedi memaparkan, melalui gerakan sosial dan kemanusiaan Community Pemuda Sukamaju Cianjur (CPSC) akan siap dan terus mempertahankan eksistensi. Sesuai atau berdasarkan pengalaman menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif.

"Nah, salah satu strategi eksistensi dilakukan diantaranya dengan pemanfaatan media sosial secara maksimal, selalu memprioritaskan member pro aktif, sikap aktif yang ditunjukkan para anggota dalam usaha perekrutan anggota baru, terakhir adalah melakukan variasi kegiatan karya nyata untuk kepentingan masyarakat konteknya," pungkasnya.

Mengenai usaha untuk mempertahankan eksistensi CPSC, menjadi pendukung penting kerja nyata diantaranya baik itu melalui kreatifitas melalui karya nyata dalam segala hal dan bidang, melakukan inovasi. Intinya, harus tetap kompak, solid, dan memiliki loyalitas tinggi untuk mempersatukan mata rantai sesuai logo komunitas.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Strategi Eksistensi CPSC Membutuhkan Satu Sama Lain dan Perlu Bersatu

Terkini

Iklan