Iklan

Iklan

Riungan Kendang Sadulur Akan Patuhi Aturan Dari YPIM-C

Jurnal News Site
Saturday, November 3, 2018, November 03, 2018 WIB Last Updated 2018-11-03T07:30:40Z
Cianjur,Jurnal News+WJ
   Banyak cara untuk menjalin talisilaturahmi antar sesama.Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah pemain kendang di Kabupaten Cianjur. Belum lama ini bertempat di Cafe Teras, sejumlah pemain kendang mengadakan pertemuan dengan tujuan untuk membentuk Komunitas pemain kendang yang ada di Kabupaten Cianjur, dengan tujuan untuk lebih mempererat talisilaturahmi antar pemain kendang rampak. Acara pertemuan di prakarsai oleh Uyan salasatu pemain kendang rampak di Cianjur.
   Saat ditemui Uyan menuturkan," Tujuan membentuk komunitas pemain kendang, tiada lain hanya sekedar jalan untuk lebih terjalinnya komunikasi sesama pemain, sekaligus juga untuk menyamakan persepsi sebagai pelaku seni, agar masyarakat yang mengundangpun mendapat kepuasan atas apa yang kita sajikan. Untuk itulah kami bentuk komunitas pemain kendang, dan hasil kesepakatan bersama komunitas ini diberi nama Riungan Kendang Sadulur ( RKS ). Motto kami, Jeng dulur lewih akur, Jeng batur kudu jadi dulur. Semoga dengan terbentuknya RKS ini,  tali silaturohim antar pemain kendang rampak semakin solid dan lebih kompak dari sebelumnya. RKS tetap dibawah naungan Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur ( YPIM-C ), yang diketuai Edwar. Serta kamipun akan mengikuti aturan dari organisasi YPIM-C. Sebelumnya kami terlebihdahulu berkoordinasi dengannya, dan atas persetujuannya pula RKS terbentuk." tuturnya

   Edwar selaku ketua YPIM-C kepada WJ Group mengatakan," YPIM-C tetap pada formasi sosial dan bersikap netral dalam menjalankan tugas kedepan demi kemajuan dan keberlangsungan Organisasi YPIM-C ini. Dengan berazaskan  gotong royong. YPIM-C saat ini dalam tahap fasilitator komunitas - komunitas entertainment yang bermunculan, seperti halnya, komunitas sound, komunitas kybord, komunitas singer, komunitas perkusi/rampak, komunitas alat tiup/suling, komunitas melodys. Dan ini semua tentunya tetap dibawah naungan YPIM-C, serta harus taat terhadap aturan yang diterapkan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) organisasi ini. Apapun itu, semoga bisa berjalan sesuai dengan yang kita semua harapkan. Dengan begitu mudah - mudahan terjadi sebuah kesepakatan bersama untuk struktural YPIM-C di masa yang akan datang. Kita tunggu hasilnya bagaimana kedepan." pungkasnya  ( Najib )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Riungan Kendang Sadulur Akan Patuhi Aturan Dari YPIM-C

Terkini

Iklan