Iklan

Iklan

Bupati Cianjur H. Herman Suherman Buka Festival & Expo Kormi Kabupaten Cianjur 2023

Jurnal News Site
Saturday, December 30, 2023, December 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T14:40:43Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“ Pergi kepasar membeli ikan cumi, untuk sajian di acara peringatan maulid, Mari dukung olah raga Kormi, semoga Kormi semakin sukses dan solid”


Demikian pantun yang disampaikan Bupati Cianjur Saat Membuka Festival & Expo Kormi Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2023 di Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur. Sabtu 30 Desember 2023. Hadir Ketua KORMI Jawa Barat Ir Denda Alamsyah, ST., Ketua KORMI  Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman, Ketua KONI Kabupaten Cianjur H. Abdul Azis Sefudin, Para Kepala SKPD Terkait,para Camat se Kabupaten Cianjur serta  Para Tamu Undangan lainnya.


Lanjutnya Bupati dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Cianjur menyampaikan terimakasih  dan apresiasi terhadap panitia pelaksana dan jajaran Kormi serta seluruh masyarakat yang terlibat  dan ikut menyukseskan kegiatan penyelenggaraan festival dan expo Kormi tingkat kabupaten Cianjur tahun 2023.


“ Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan dapat terus dikembangkan dengan menggali berbagai olah raga tradisional yang terkesan sudah terbaikan, sehingga melalui festival ini ekplorasi dan pengembangan olah raga tradisional mampu bersinergi dengan kemajuan olah raga modern yang ada saat ini” kata Bupati


Sementara itu Ketua KORMi Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan angka Partisipasi masyarakat olahraga (APMO) di Kabupaten Cianjur Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar acara Festival & Expo tersebut. Di Festival & Expo tersebut ada stand-stand untuk INORGA yang ada di kabupaten Cianjur. Dimana seluruh peserta dan pengunjung bebas untuk bermain, baik permainan tradisional maupun modern . 


KORMI merupakan lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga). Wahana dan wadah edukasi seputar Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang sudah tergabung di KORMI Kabupaten Cianjur diantaranya, Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional lndonesia (PPYNI),Bela Diri Kempo Indonesia (BKI), Perkumpulan Pelayang Indonesia, Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Asosiasi Pendakian Gunung Indonesia, Asosiasi Panahan Tradisional Indonesia, Asosiasi BMX Indonesia, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia, Komunitas RC Adventure, Yayasan Jantung Indonesia.


Ketua KORMI Jabar,  Ir. Denda Alamsyah, ST Ketua KORMI Jawa Barat daalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak KORMI Jabar sangat mengapresiasi atas kegiatan festival dan Ekpo yang diselenggarakan oleh KORMI Kabupaten Cianjur, tentunya sangat bermanfaat, bagaimana mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga.


“Ini merupakan apresiasi saya untuk KORMI Kabupaten Cianjur yang masih seumur jagung ini, tapi begitu luar biasa, bisa mengadakan acara perdana bersama-sama dengan masyarakat. Sesuai dengan amanat undang-undang” Kata Denda.


Lanjutnya Denda menyampaikan bahwa KORMI hadir untuk membudayakan olahraga, jadi kita lihat tadi berbagai jenis olahraga, baik tradisional maupun yang modern seperti Airsoft, Panahan dan lain sebagainya. Ini tujuannya agar masyarakat kita bisa melestarikan budaya, khususnya budaya olahraga, agar Indonesia bugar. 2045 target kita Indonesia bugar 60% dari penduduk Indonesia, sementara di tahun 2023 ini masih di 5,6%," kata Denda. (Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cianjur H. Herman Suherman Buka Festival & Expo Kormi Kabupaten Cianjur 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan